Tuesday, April 21, 2009

Cara membersihkan wajah....

sebenernya dapet info ini dari Dr. Inong SPKK yg pernah ngadain presentasi soal kulit dikantor...dan disela2 persentasinya tsb beliau memberikan satu informasi yg sangat berguna banget dan mungkin belum semua orang tau (termasuk gw).

Jadi ya ternyata buat membersihkan muka itu ada SOPnya juga loh, gak cuma asal aja. Kata beliau step2 membersihkan wajah yg baik dan benar adalah sbb :
1. Bersihkan wajah menggunakan susu pembersih
2. Cuci muka menggunakan sabun muka (inget ya..sabun muka, bukan sabun buat mandi, apalagi sabun colek...hihihi)
3. Dilanjutkan dengan memberikan toner/penyegar.
4. Berikan cream atau pelembab.

Jadi klo selama ini kita merasa membersihkan muka cukup dengan sabun pembersih, mari kita rubah kebiasan kita dengan cara2 yg sdh disarankan oleh Dr. Inong tsb. Anggap saja kita sedang berinvestasi untuk masa depan...*halah bahasa gw gak banged.. :D

Oh iya satu lagi, selalu gunakan sunblock. Sunblock dipake bukan cuma kita mau keluar rumah atau kena matahari saja, namun didalam ruangan pun kita harus memakai sunblock. karena ternyata ya..sinar lampu juga cukup berbahaya bagi kulit (gak kalah bahaya sama sinar matahari loh..). jadi klo selama ini kita merasa aman karena bekerja didalam ruangan dan tdk perlu memakai sunblock, cepet2 tinggalin kebiasan itu mulai dari sekarang....!!

Mudah2an informasi diatas berguna ya.... ^_^

No comments: