Tuesday, April 21, 2009

Memulai perawatan menjelang hari H

gak berasa udh tinggal 3 minggu lagi menuju hari H, dan jujur aja lom ada perawatan khusus pra nikah yg gw ikutin..alasannya sih GAK ADA WAKTU. semakin deket ke hari H kok rasanya waktu tuh bergerak cepet banget..asli, pengennya sih menyiapkan budget dan waktu khusus ke tempat2 spa gitu, ambil paket perawatan pranikah dan segala macam printilannya..tapi I have no time enough. Siggghhhhh....sebaaaallllll.
Tapi ya biar gimanapun gw pengen di hari H nanti gw kelihatan cantik, manglingi dan jd unforgetable moment deh pokoknya, jadi biar ga sempet (eh salah deh...belom sempet) ke tempat salon & spa, gw coba buat melakukan perawatan sendiri dirumah. Ya...yg simple2 aja sih, tapi mudah2an efeknya gak kalah sama yg pergi ke salon & spa (dan murmer bok....), klo mau tau ritual2 yg gw lakuin antara lain:

  1. Puasa senin-kamis. Puasa udh mulai intens gw lakuin sejak 2 bulan lalu, dan insya allah klo gak ada aral melintang akan tetep gw lakuin sampe H-1 nanti.
  2. Rutin membersihkan muka 2x sehari (Wajib hukumnya!!!)
  3. Melakukan peeling dirumah. peeling yg gw maksud disini adalah peeling instant yg gw beli disupermarket, namanya peeling mundisari keluaran Mustika Ratu. Dari dulu gw rajin pake ini, dan lumayan ngefek dan bkn wajah gw jadi cerah. Soalnya peeling ini gunanya adalah menangkat sel-2 kulit mati sehingga bisa mencerahkan wajah.
  4. Maskeran. Masker yg dipake gak harus muahal dan branded, masker bengkoang yg sachetan bisa dipake juga kok. atau klo mau yg lebih alamii bisa dibikin sendiri dari buah2an dll.
  5. Luluran dirumah. gw pake lumayan banyak jenis lulur, mulai dari lulur kocok, lulur bali, lulur mandi, lulur khusus pengantin...tapi ya itu tadi dipakenya klo gw lg iseng dan ada waktu luang.
  6. Banyak minum air putih (mudah, murah dan khasiatnya buanyaaakkk)
  7. Mengkonsumsi banyak buah.
  8. Membatasi untuk kerja lembur dikantor. (1 bulan sebelum hari H diusahakan TIDAK ADA LEMBUR---->klo ga kefefet hehehe...)
  9. Mengkonsumsi Vitamin. Ini nih yg ga kalah penting, buat stamina dan kesehatan...krn klo udh sakit schedule yg udh direncanain bisa berantakan...)
  10. Mengurangi makanan berlemak, pedas, panas, dingin, gorengan. (Biar muka ga gampang keringetan dan berminyak)
  11. Selalu berpikiran positif
  12. Banyak berdoa kepada Allah SWT.

Gampang kan????

tapi biarpun gw sudah melakukan hal2 diatas, gw tetep mau buat perawatan pranikah khusus biar hasilnya lebih maksimal....semangaaatttttt!!!!

No comments: