Wednesday, June 24, 2009

H-1 before the Day

Gak kerasa udh sebulan gw nikah….tapi ampun deh buat update blog kok
rasanya males banget yak. Apa krn skrg udh punya maenan
baru??uppss....jgn diartikan yg ngga2 loh..mksdnya punya kesibukan
baru yaitu ngurus suami...hihihi ^_^ jadi ya harap dimaklumi klo
review2nya amat sangat telat sekali... :D

Ok mari kita mulai....

Malem sebelum acara akad nikah, dirumah diadain pengajian. Acaranya
juga sederhana aja, Cuma ngundang ibu2 pengajian dan temen2 nyokap
kerja sama keluarga besar.
Dan alhamdulillah acaranya berlangsung lancar �.

Berhubung saya bukan orang jawa, jadi tidak ada acara siraman dan
midodareni. Jadi setelah pengajian itu temanya leyeh-leyeh hihhii...
Tau gak.....1 hari sebelum hari H saya gak mandi loh hihihi...gak
boleh mandi tepatnya. Aneh juga sih (dan baru denger juga), kata para
tetua (para kakanya bokap sih lebih tepatnya). Jadi ya sebelum acara
pengajian saya kan mau mandi tuh..eh tuh para tetua teriak
teriak..."eh...penganten gak boleh mandi, nanti auranya gak keluar
loh". Saya yang diteriaki cuma bisa plenga plengo aja...heran aja, apa
hubungannya ya gak mandi sama aura???hihihi...tapi ya sudahlah, drpd
banyak berdebat yg ga penting saya turuti saja lah apa kata para tetua
itu..tokh mereka lebih berpengalaman, dan untungnya stock parfume saya
masih ada jadinya aman terkendali deh...cukup semprotkan parfume ke
sekujur tubuh...pake bedak tipis2...dan holaaa...saya sudah keliahatan
cantik..(walaupun gak mandi) hihihi... :p.

Sore harinya saya minta tolong para tetua itu untuk membantu menguapi
saya dengan menggunakan mandi uap timung yang saya beli secara online
di sini (www.naturalproduct.co.cc) . katanya sih mandi uap ini
bermanfaat untuk relaksasi dan mengeluarkan keringat agar pas hari H
nanti kita gak kebanjiran keringet gitu deh...
Walaupun dilakukan dengan alat2 yg sederhana (baca: alakadarnya)
ternyata mandi uap timung itu berhasil membuat saya mandi
keringet...dan setelah itu teteup saya tidak diperbolehkan mandi �.

Sering denger nih ya kata orang2 sebelum hari H para calon pengantin
tidak bisa tidur dengan nyenyak ternyata oh ternyata terjadi juga pada
dirikuw. Niatnya sih pengen tidur cepet..tapi apa daya antara mata
dengan pikiran gak bisa kerjasama. Mata sih merem tapi pikiran
menerawang kemana2...perasaan juga ga tenang pdhl gw udh coba buat
se-rileks mungkin...teteup gak berhasil �.
Emang sih niat awalnya gw mau nginep di gedung resepsi, karena disana
disedian kamar fasilitasnya buat nginep...tujuannya sih biar lebih
gampang waktu dirias dan yg plg penting biar gw bisa tidur nyenyak :-D
dan awalnya juga nyokap setuju dengan rencana gw...tapi ya last
minutes gitu nyokap gw tiba2 aja gak kasih ijin gw buat nginep...pdhl
gw udh ngepack baju dan perlengkapan buat besoknya...bikin bete aja,
alesannya sih katanya disana gak ada yg nemenin...sepi... takut
kenapa2 dan bla..bla..bla...gw udh males aja deh dengerinnya. Pdhl
sepupu gw yg fotografer itu udh dateng jauh2 dr bogor buat nemenin gw
nginep...akkhh...pokoknya nyokap sukses deh bikin gw bete malem itu.
Dan sodara2...ternyata kebetean gw lom berenti disitu, malemnya nyokap
gw gedung buat liat persiapan disana, dan gak lama....hp gw bunyi dan
ternyata nyokap yg nelpon...dan lagi2 ya tiba2 aja dia marah2 sama
gw...nyalahin gw krn dekorasi desert yg gw pilih itu makan tempat
banged...waaakkksssss????gile...gak terima lah gw disalahin gitu,
secara ya yg milih dekorasi2 itu kita berdua..dan sebelum gw
memutuskan sesuatu pasti bilang ke nyokap, eh giliran begini malah gw
yg disalahin...sukses besar deh malam itu gw jadi nangis bombay,
nangis krn kesel...tapi nangis nya Cuma ditelpon aja pas cami telpon
(waktu itu msh cami ^_^). Untuk cami aku sabar banget...dia yg kasih
pengertian aku sampe bisa bkn aku lega lagi....yayaya masalah kebetean
itu gw coba lupain deh, drpd besoknya bikin muka gw manyun, yg rugi
kan gw sendiri :D.

No comments: