Friday, February 5, 2010

Pak Sobri ahli pengobatan alternatif

buat yang sering jalan-2 ke forum kehamilan pasti nama Pak Sobri udh ga asing lagi ya. Pak Sobri ini terkenal banget didunia maya khususnya buat yang lagi merencanakan kehamilan seperti saya ini...artis aja kalah terkenal deh dibanding Pak Sobri..hehehe

sebenernya udh cukup lama saya kepengen dateng ke tempat Pak Sobri, cuma kok waktunya ga ketemu2 ya??jadilah saya baru sempat berkunjung ke rumah Pak Sobri pertengahan January ini....ya syukur2 Pak Sobri ini bisa membantu kami untuk mendapatkan momongan.

mencari rumah Pak Sobri sebenernya gampang2 susah ya, soalnya nih biarpun udh dibekali rute/peta dari beberapa pasiennya beliau, tetep aja aku dan hubby nyasar. ya gimana ga nyasar ya, ternyata rumah pak sobri ini ada didalam gang yang kecil...jadi gak keliatan dari luar. Klo kesana jangan bosen2 nanya deh ya biar ga kelewatan :-)

begitu samapi dirumahnya Pak Sobri saya langsung terkaget2 melihat antriannya...puanjaaaannggg booookkkk...weleh2 deh. udah gitu ya, gak ada tuh namanya meja receptionist atau nomer antrian gitu...untungnya saya udh sempet browsing2 dan dapet informasi klo disana tuh kita harus tanya siapa orang terakhir yang datang...nah patokan kita adalah orang sebelum kita itu...jadi musti diingat baik2, klo perlu diphoto dan minta no hp biar ga lupa. soalnya ya banyak pasiennya Pak Sobri yang ninggalin tempat entah itu untuk belanja, makan, atau bahkan pulang dulu karena males antri yang super duper panjang. oh iya..klo yang ga tahan dengan antriannya dan memutuskan untuk meninggalkan tempat tsb dan akan kembali lagi beberapa jam kemudian...sekedar tips dari saya untuk mengingat2 2 atau 3 orang terakhir sebelum anda datang dan 2 atau 3 orang terakhir setelah anda datang. penting banget tuh,,,,biar kita gak bingung udh sampe antrian keberapa...

pertemuan pertama saya membutuhkan waktu 3.5 jam untuk bisa masuk, ini saya lakukan dihari kerja ya....lalu dipertemuan kedua saya lakukan dihari sabtu dan anda tahu saya membutuhkan waktu berapa lama untuk antri...???? 10 Jam...yaaa sepuluh jam booookkkk.....gileeee bener deh....bener2 gileeee...
padahal ya saya itu udh dateng dari jam 8 dan saya pikir antriannya pasti belum banyak (sotoy sih ya.....) dan ternyata oh ternyata...itu yg namanya orang penuhnya ampun2an...sampe meluber keluar2...itu yang keliatan, belum lagi yang pada ngilang....Masya Allah deh. ternyata antrian pertama bela2in dtg dari jam 3.30 pagi....(udh masuk pagi belom yak???) kayanya maling juga lagi beroperasi dah jam segitu sih...xixixi dan smakin pagi itu orang semakin buanyak...ya bayangin aja deh ya, saya dateng jam 8 tuh baru bisa masuk jam 6 sore.....Subhanallah bener2 perjuangan banget deh....stock sabarnya musti ditabah berlipat2 lagi kali ya.

Pertemuan pertama itu kita cuma dicek kaki, punggung, kepala, perut...nah dibagian perut ini kita kaya dikasih tenaga dalem deh sama bapak..soalnya berasanya anget banget...dan alhamdulillah hasilnya bagus, emang beneran bagus sih wong udh dicek ke dokter kok hehehe.....trus abis itu kita dikasih deh pantangan2 yang bejibun dan pantangan itu ga boleh dilanggar loh trs sama dikasih obat...soalnya bapak bisa tau klo ada pantangannya dilanggar dan itu kejadian sama saya...hehehe

Pertemuan kedua seperti yang saya ceritakan diatas, si bapak bisa tau kalo saya melanggar pantangannya...dan hebatnya nih si bapak tuh bisa tau hari apa saya melanggar pantangannya itu. Salut deh....saya memang tergoda dengan sepotong kue Blackforest dan dikepala saya tuh si blackforest tsb menggoda2 saya untuk dimakan....aaahhhhh siaaalllll saya tergoda hahahha....ketauan deh
kata bapak jangan diulangin lagi..soalnya bisa menggagalkan apa yang sudah mulai terbentuk....waduuuhhhh...ga sangka klo impactnya bakal sebesar itu...ahhh saya jadi menyesal :-(. janji deh Pak....saya gak akan nakal lagi, saya akan patuh sama pantangan2 yg udh bapak kasih...hehehe

Pasien2nya bapak kebanyakan sih dateng buat cepet dapet keturunan ya...dan obrolan saya dengan sesama pasien itu membuka pikiran saya bahwa masalah saya itu tidak seberat mereka, soalnya ya rata2 mereka nikah udh diatas 2 tahun, bahkan ada yang lebih dari 10 tahun loh...dan mereka masih semangat buat berusaha. sedangkan saya??selalu mengeluh...cepet putus asa...aahhh gak ada apa2nya deh dibandingin mereka ya. Saya jadi merasa lebih beruntung dan bersyukur...mudah2an Allah kasih kami kemudahan ya atas usaha yang kami lakukan ini, dan semoga Allah menjawab doa2 kami. Amin.

back to Pak Sobri....jadi ya kata yg udh lama jadi pasiennya, dulu tuh pak sobri pasiennya belum sebejibun sekarang. dulu antrinya ga lama...tapi skrg semakin hari semakin buanyaakkk....bahkan pak sobri harus melayani pasiennya sampe jam 3 pagi....Masya Allah....
tapi emang pak sobri itu beda sama tempat2 alternatif yang lain....gak komersil...dibayarnya pun sukarela dan seikhlasnya kita aja, beda banget deh sm tempat alternatif2 yang laen ya...apalagi yang udh pada nongol diTv dan bkn acara khusus tuh...ngakunya sih bayarnya seikhlasnya..gak taunya harganya gila2an..(ini hasil sharing aku dgn pasien2 pak sobri yang udh pernah ngalamin sendiri loh...) jadi ga heran pasiennya pak sobri bisa bejubel kaya gitu. ya mudah2an kebaikan Pak Sobri di bales oleh Allah SWT.

Berikut adalah pantangan2 yang dikasih Pak Sobri :

Makanan yang harus dihiindari :
1. Coklat, permen, saos, makanan yang asem/cuka, tape----> (alhamdulillah gak terlalu suka coklat, tapi saos nih yang berat...secara klo makan bakso ga pake saos ga afdol...hiks)
2. Emping, Kacang Mede
3. Cumi-2, kerang, kepiting (untung udang masih boleh....xixixi)
4. Sate ayam, daging kambing, sate kambing, makanan2 yang dibakar...(big no no ya..)---->no problemo secara saya dan hubby ga terlalu suka makan sate dan steak...hehehe

Minuman yang harus dihindari :
1. Teh Botol/teh kotak--->alhamdulillah lagi udh terbiasa dengan air putih :-)
2. Soda ---> emang udh memantangkan diri jauh sebelum nikah untuk ga minum minuman bersoda.
3. Alkohol---> nyobain aja belom pernah...jadi amaaannn.
4. minuman dalam kemasan yang mengandung bahan pengawet--->musti membiasakan diri bawa botol minum dari rumah deh kayanya.

Sayuran yang harus dihindari :
1. Sayur pepaya---> say good bye to Ketupat Sayur....hiksssss
2. Sayur Asem---->sejak hubby kena asam urat, udh ga ada lg namanya sayur asem dirumah.
3. Cabe Rawit ----> ini nih yang berat...secara gw cabe freak...aduh...aduh...
4. Cabe hijau besar----> bye bye bebek kaleyo cabe hijau..hikss
5. Daun Pepaya----> emang gak doyan...pahit bok..xixixi

Buah2an yang dianjurkan :
1. Jeruk manis
2. mangga manis
3. jambu air
4. jambu klutuk
5.pear
6. bengkuang
7. apel
8. duku
9. pisang
10. alpuket

banyak kan pantangannya???sebenernya dari sekian banyak pantangannya itu yang plg berat ada menghilangkan saos dan cabe rawit dari hidupku...hiksss....tapi ga papa deh...demi mendapatkan buah hati apapun akan saya lakukan...semangaaattttttt...

oh iya, buat yang mau ke pak sobri saya kasih ancer2nya ya
"dari arah cawang ambil jalur yang ke cililitan/kalibata sampe ketemu lampu merah terus belok kiri...lurus aja kearah mal kali bata...dan sebelum mal itu ada lampu merah jambul dan dilampu merah itu ada stikes binawan. disebrang stikes Binawan ada Bank BRI..nah yang bawa mobil bisa parkir disitu deh (klo weekend banknya tutup kok....) nah dari situ cari deh rumah makan pada beringin..letaknya agak menjorok kedalem dan rumah makannya ga terlalu besar nah disamping rumah makan itu ada gang kecil, kita masuk deh kedalemnya..cari yg pagernya warna biru ya (depannya lapangan bulu tangkis) disitu deh rumahnya :-)

Doakan kami ya temans...semoga kami berhasil ^_^

5 comments:

Anonymous said...

ass,

mba dian maaf aq baca tulisan mba tentang pak sobri, soalnya pas browsing di google pas bukanya punya mba dian,dan ternyata tulisannya mba menarik, aq mau nanya mba kl ke pak sobri itu harus yang sdh 1tahun seperti ke pak zafar??dan biayanya brp mba?
makasi sebelumnya mba dian...

-Intan-

Dian Wisnu Aji said...

@Intan : haii intan, thanks udh mampir.ke Pak Sobri nggak ada persyaratan khusus kok, nikah baru atau udh lama bisa aja kok. waktu terakhir aku kesana setahun yang lalu biayanya sih suka rela..gak tau klo skrg soalnya udh ga pernah kesana lagi.

klo pak zafar itu apa ya?lokasinya dimana?bisa dishare infonya...?

linsie46 said...

Pak Zafar itu sama dengan pak sobri, bedanya banyak yang bilang pak zafar agak sedikit mahal obatnya karena obatnya selama 4bulan mulai dr 7,5jt s/d 14jt,,

Ada beberapa yg sukses dan ada juga yg msh bolak-balik mba dan kakak sepupuku msh berobat disana, kl aq blm berani mba ke pak zafar selain krn harganya mahal ditambah persyaratan dy minimal 1thn menikah,sedangkan aq bru nikah 6bln dan suami aq pelaut jarang pulang tp org tua aq sama mertua agak rewel, aq dibawa kedokter ke tkg urut dideket rumah sampe ke sukabumi semua sama jawabannya aq ga da mslh #jadi curhat hahahaha ^^

Oia Pak Zafar lokasinya disamping Bank Mandiri Universitas Yarsi Cempaka Putih...

Makasi ya mba dian infonya,salam utk keluarganya ^^

tas bandung said...

pantangan d atas berlaku utk istri saja atau suami jg?

Uga said...

Dengan Hormat,

Selamat Pagi Mbak dian. Saya Anugrah Ningrat. Sebelumnya saya tidak mengenal Pak Sobri, namun akhir-akhir ini nama beluai jadi sangan sering saya dengan pasalnya nomor HP saya selalu dihubungi oleh orang yang berbeda-beda yang mencari Pak Sobri. Setelah saya browsing di google ternyata saya menemukan nomor HP yang saya gunakan (yang ujungnya 3931) saat ini sepertinya pernah digunakan oleh Pak Sobri.

Mohon bantuan Ibu Dian untuk menyampaikan ke pasien Pak Sobri untuk menghubungi nomor HP paksobri yang baru dan tidak menghubungi lagi nomor yang ujungnya 3931, karena saat ini saya yang menggunakan nomor ini setelah membeli paket bundling dengan resmi di salah satu produsen HP.

Terima kasih.