Thursday, February 12, 2009

Beauty Tips

Lagi iseng2 googling eh ketemu tips kecantikan dan kesehatan yg bagus, pengen coba ah...siapa tau berhasil (namanya juga usaha hehehe...)

===================================================================
1.perawatan wajah menghilangkan jerawat
penyebab:
-kurang keluarnya keringat karena tidak pernah bekerja berat
-karena darah kotor
-kosmetik yang tidak cocok
-banyak makan zat berminyak
cara:
-jika mau tidur kulit digosok dengan irisan tomat atau ketimun. atau parut ketimun dan saring air ketimun tersebut lalu usapkan pada muka. ketika bangun tidur,siapkan air hangat dan sebuah handuk kemudian masukkan handuk tersebut ke air hangat dan sapukan pada wajah hingga bersih. setelah itu masukkan handuk ke dalam air es/air dingin guna merapatkan pori-pori.dan lakukan secara teratur.

2.perawatan perut agar tetap langsing
-cara pertama:
-Air teh pahit satu gelas dicampur dengan perasan jeruk nipis secukupnya lalu diminum. dan lakukan juga secara teratur.
-cara kedua :
-minumlah teh hijau,ialah teh yang khusus untuk obat segala penyakit dalam dan jika meminun teh tersebut maka badan gendut kurang lebih tempo sebulan badan sudah mengecil dan berat badan dapat berkurang.

3.perawatan rambut gar tidak rontok
cara pertama:
-carilah jeruk nipis dibelah dua. kemudian gosoklah jeruk nipis terebut pada tempat tumbuhnya rambut saat menjelang tidur.
cara kedua:
-tebang batang pisang,umbi batang pisang kita lobangi,maka keesokan harinya akan keluarlah air pada umbi batang tersebut. air inilah yang kita oleskan pada kulit kepala tempat tumbuhnya rambut saat menjelang tidur.

4.perawatan rambut dengan cara menghilangkan ketombe
cara pertama:
-kalau keramas cukup rambut kita cuci memakai londo merang yang berhasiat mencegah tumbuhnya uban,mencegah rontok,menghilangkan ketombe.
cara kedua :
-jika memakai minyak rambut,pakailah minyak rambut cenceman. karena minyak tersebut bahan dasarnya adalah minyak kelapa murni yang terdapat zat belerang di dalamnya,yang berfungsi sebagai pembasmi ketombe ,kurap dan gatal-gatal pada kepala.

5.perawatan payudara wanita agar menjadi montok
cara:
-pertama kali kita ambil kacang panjang yang biasa untuk sayur secukupnya. kemudian tumbuklah yang halus ke dalam lumpang sampai lembut.setelah itu balurkanlah ke seluruh payudara hingga merata,yang sebelumnya peyudara tersebut dikompres dengan air hangat disapukan dengan handuk kecil.kerjakan seminggu tiga kali.

6.mengobati kencing batu
pencegahan: -perbanyaklah memakan sayur mayur dan buah-buahan
-kurang makanan gorengan
-banyak-banyaklah minum air putih
cara petama :
-carilah daun keji beling direbus sampai mendidih dengan gula batu,atau gula aren. minumlah sehari tiga kali.
cara kedua :
-carilah daun kumis kucing juga direbus sampai air mendidih. lalu minumlah kalau agak berkurang panasnya.dan lakukan tiga kali sehari.
kedua cara tersebut Insya Allah akan berhasil dan kencing akan keluar lancar.

7.mengobati ple-plek pada kulit wajah/muka
cara :
-sediakan kunyit yang banyak,misalnya 1 kg. kunyit dikupas kulitnya dan diiris tipis-tipis lalu dijemur. dan disimpan untuk persediaan.
-ambil kurang lebih 10 iris lalu direbus dengan air 2 gelas dan dikasih gula aren atau gula jawa menurut selera. sisakan 1 gelas lalu diminum kalau sudah hangat. minumlah pagi dan menjelang tidur.

sumber : http://my.opera.com/ganangpunk7/blog/perawatan-tradisional-2

1 comment:

Anonymous said...

Terima kasih atas infonya..
Sangat bermanfaat..

tips badan langsing,
http://langsing-cantik.blogspot.com/2009/01/tips-supaya-badan-langsing.html