Wednesday, February 25, 2009

mulai berasa jadi calon pengantin nih...hehehe

Minggu lalu gw fitting kebaya buat resepsi di Ibu Titiek...sebenernya sih waktu awal januari udh pernah fitiing dan pilih baju mana yg mau dipake nanti pas resepsi, cuma entah kenapa ya kok hati kurang mantab gitu...mungkin krn waktu itu fittingnya rame2 sama anaknya temen2 nyokap yg mau nikah juga, jdinya ribed dan cepet2 gitu...

nah buat memantabkan pilihan jadilah kemarin itu gw dateng lagi deh ke bu titiek...mumpung undangannya lom naek cetak jdnya klopun kebaya pilihan gw berubah masih ada kesempatan buat ganti warna. pas sampe ke rumahnya bu titiek, alhamdulillah lagi ga ada tamu jdnya gw bs bebas leluasa buat milih...

ternyata ada 2 kebaya baru yg dibikin sm bu titiek cuma msh dalam tahap finishing dan lom dipayet, warnanya hijau muda dan marun. warna hijaunya seger banget..freshhh dan yg marun elegant bgt. trs aku cobain deh tuh kebayanya dan ternyata kegedean...huh :-( tp bu titiek bilang klo soal ukuran sih bisa dikecilin kok sama dia (namanya juga baju sewaan..hehehe). trs bu titiek nanya..emang kebaya yg krmn gak mau ya??sambil diambil lagi tuh kebaya dr tempat persembunyianya..duuh..bingung jawabnya, gw jawab aja lom manteb banget bu.

trs si ibu suruh gw pake lagi tuh kebaya..dan omigod..cantttiiikkk banget, kayanya waktu fitting pertama ga secantik ini deh..(atau emang gw aja yg dulu ga ngeh?dasar dudul... :p), warnanya marun kombinasi emas...cami juga seneng banget sama kebaya ini, dan alhamdulillahnya lagi nih ternyata beskap yg buat ukuran cami dgn warna yg sama ada. Jadi lah kita memutuskan klo kita akan memakai kebaya marun itu...dan tanpa disengaja ternyata mulai dr souvenir, undangan, kebaya semunya bertema Marun+Gold... tinggal koordinasi lagi deh sm pihak catering buat dekorasinya nanti pake warna yg senada .

Oh iya....aku juga kmrn tuh sekalian konsultasi sama perias soal riasan yg pantes buat aku...bingung antara solo putri sama paes ageng. dia heran aja gitu ngeliat aku ga pede...dia bilang "mba udh cantik...pake apa aja bagus kok..." *blushing..blushing.. tapi tetep gw ga mempang lah dipuji gitu, tetep harus ada analisanya juga dong kenapa begini dan begitunya...*halah..trs bu titiek mendekati gw dan mulai menarik rambutku gitu..dia bilang klo pake paes ageng bagus pake solo putri juga bagus...*halah..lagi2 ga menjawab pertanyaan.. *

cuma..(eh ada cumanya..)klo pake paes ageng itu bentuk alisnya agak menukik kedalem gitu, dan sangat2 jauh berbeda dengan bentuk alis gw yg sekarang...artinya untuk menghasilkan bentuk alis untuk riasan paes ageng gw harus siap membabat botak alis gw... Omigoodd....menakutkan...tiiiidaaaakkkkk... trus bu titiek bilang klo pake solo putri bentuk alisnya tidak menukik kedalam...jadi artinya bu titiek tidak perlu membabat habis alis aku..cuma dirapihkan aja ..mendengar penjelasan beliau agak sedikit lega.

trs aku tanya cami..dan dia lebih sreg klo aku pake solo putri..dia bilang anggun dan cocok gw karakter aku *halah..... trs setelah direntet rentet lagi ternyata cami punya turunan darah jogja, bokapnya camiku ternyata orang solo....yo wes lah klo begitu, aku pilih solo putri sajah...*finally....hehehe

trs aku juga minta tips2 dari bu Titiek biar nanti pas hari H manglingi...dia bilang sih mumpung msh 2.5 bulan lagi...mulai sekarang (klo mau keliatan pangling) harus ngikutin saran beliau, antara lain:

1. Jangan makan makanan yang pedes, panas dan dingin. (waduuuhhh berat nih syaratnya, secara gw udh maniak sambeeelllll...butuh perjuangan extra nih kayanya)

2. Jangan makan makanan yg berminyak. katanya biar mukanya nanti ga berminyak dan berkeringat (ini juga berat nih,,,secara gw demen bgt sm gorengan)

3. Jangan makan segala macam jenis mie..(waduh...ini juga berat nih, secara gw doyan makan mie ayam)

4. Banyak makan sayur dan buah...(ini nih yg harus ditingkatkan..!!!)

5. Jangan makan jeroan dan sebangsanya...

6. Rajin puasa senin kamis...(insya allah sedang dilaksanakan)

kayanya cuma itu yg gw inget....pesen dia "jangan stress dan banyak pikiran" karena itu akan membuat muka kita jadi kusut dan berjerawat...huaaaaa...bener banget tuh, skrg gw lagi mengalami hal itu...jerawat keparat ga bosen2 singgah dimukaku, pdhl dulu mah gw jarang bgt tuh jerawatan.

aduuh ternyata emang ga gampang ya mau nikah, butuh perjuangan lahir dan batin nih..dan gw juga harus jaga kondisi bandan nih, soalnya kerjaan juga sudah mulai menggila (dan akan lebih menggila klo udh masuk bulan maret-april ..). Dan kayanya gw pengen ke dokter muka deh biar ga jerawatan gini...kira2 dokter mana ya yg bagus tapi gak mahal...ada ide?

No comments: