Sunday, February 1, 2009

Buat para Capeng...Hati2 memilih vendor!!

well ini pelajaran berharga buat gw dan mungkin juga buat para capeng yg sedang mempersiapkan pernikahan. Karena moment pernikahan cuma terjadi once in a lifetime, jadinya kita pengen bikin hari itu menjadi hari yg terindah dan tak terlupakan buat hidup kita.

Pemilihan vendor yang tepat sangat menjunjang kesuksesan hari pernikahan kita, jadi pesan saya disini adalah JANGAN ASAL PILIH VENDOR!!...kenapa gw bisa bilang begitu, karena ini kejadian sama gw sendiri yang skrg cuma bisa menyesal!!

awalnya gw cukup terkesan dengan vendor ini, karena gw liat dr hasil2 karyanya bagus dan harga juga sesuai dengan budget, pelayanan yg ramah (awalnya doang...preett)...tapi ya sangat sangat disayangkan karena vendor ini termasuk vendor baru dan mustinya "mentreatment" customernya dengan baik tapi tidak dilakukan seperti padaa saat pertama dia menawarkan jasanya. gw seperti terperangkap dan sangat merugikan gw tentunya...

Gw ga mau bilang dulu vendor apa yg gw maksud, karena gw masih menunggu itikad baik dari sang vendor untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan, tapi klo sampe itikad baik gw ga digubris..jangan salahkan gw untuk mempublish siapa vendor ini sebenarnya. klo nih vendor mau sedikit berfikir panjang kedepannya akibat dr mengecewakan customer, pasti dia akan berpikir 2x untuk bisa menarik apa yang udh dia tulis dimessage ini, apalagi vendor ini masih vendor baru, lom punya nama...jadi berhati2 lah jika anda tidak bs profesional!!.

Pesan moral buat para capeng :

1. Cari tahu track record vendor yg kita pilih, klo bisa tanya orang2 yg pernah pake jasanya. reputasinya harus baik (mksdnya gak pernah ada yg complain)

2. Jangan langsung percaya mulut manis sang marketing diawal, selidiki dulu (pengalaman gw, marketing vendor ini cuma manis dimulut doang..preettt).

3. Jangan tergiur dengan harga murah (harga nih vendor juga ga murah2 amat kok...emg pasarannya segitu :p).

4.Tanya kan dengan detail term & conditionnya, termasuk jika sewaktu2 kamu mau cancel).

Buat Vendor:

1. Bersikaplah profesional!!

2. jika ada keluhan dar customer segera direspon!!

3. Tulis aturan yang jelas sejelasnya...mengenai DP, harga, term & condition dan jika terjadi pengcancelan (ini yg penting neh...!!)

4. Jangan cuma mikirin duitnya aja (apalagi buat vendor yg masih bau kencur neh).

Maaf klo saya kelihatan sangat emosi (memang sedang emosi tingkat tinggi) ...karena cuma ini cara satu2nya buat kasih pelajaran buat vendor2 yang tidak bertanggung jawab!!

1 comment:

OWMO said...

dimana lanjutannya nih??