Monday, April 19, 2010

Make over rumah

jadi ceritanya selama cuti panjang ini saya mau gunakan buat meng-make over rumah. awalnya sih cuma kepengen ganti gorden, beli bantal kursi+sarungnya, dan mengganti cat ruangan tamu rumah saya. sesekali beli majalah interior  buat cari inspirasi, dan keinginan itu semakin menjadi2 deh.

curhat sama ayah soal keinginan istrinya yang banyak maunya ini, pertamanya sih ayah cuma bisa nyureng ajah..pas saya kemukakan keinginan saya tersebut*sambil mikir kali ya*, trus aya bilang terserah bunda aja mau diapain nih rumah....horeeeeeeeee asik asik...ijin udh ditangan nih, tinggal memfinalkan apa aja yang mau saya rubah. emang dasar saya aja nih yg banyak mauya, warna dinding pun berubah2 terus *gak punya pendirian*.

Alhamdulillah dapet sedikit rejeki nih dan sekali lagi mumpung saya masih dirumah *ada yang nungguin tukang* jadilah keinginan saya tsb akan direalisasikan minggu ini.
ok masalah pertama timbul dimana kami bingung tukang mana yang mau kami pakai untuk mengecat rumah??trus tanya2 tetangga ada tukang depan rumah yang udh selesai renovasi rumah buat ngecat rumah kami. entah kenapa ya saya pas liat tampang abang2 itu kok ada perasaan gimana gitu..trus nanya2 soal harga nih...eh si tukang ini masang tampang sok, dia bilang saya belum bisa kasih harga nih, musti diitung2 dulu *preeetttt, belagu banget*, trus saya tanya emang kira2 butuh waktu berapa lama buat ngecat seluruh rumah?? trus ya dengan sok nya dia bilang 10 hari *gubraaaaaaaaaaaaakkkkkk*, itu tukang ngecat sambil tidur kali ya ngecat aja lama banget, udah gitu dia ngasih harga mahal banget...amit2 deh, mendingan gw aja deh yg ngecat sendiri.


dengan keadaan yang sudah mentok ini, baru inget kalo ayah punya Pak Le yang kontraktor dan udh sering nanganin proyek2 yg lumayan gede dan punya tukang sendiri, jadilah kami menghubungi beliau untuk pake tukangnya berharap dikasih harga murah *keponakan tak tahu diri...LOL*. Pak Le ini orangnya baik banget...asli deh, jadi setelah ayah hubungi beliau besoknya langsung datang bersama tukang yg akan mengerjakan rumah kami. Ya kamipun menjelaskan keinginan kami, mengecat rumah dan memasang batu alam untuk eksterior rumah kami...nah dari pembicaraan tersebut yang niat awal cuma make over kecil2an jadi merembet ke make over gede2an. kami memang punya niat memasang kanopi untuk teras depan rumah kami, karena ya kalo siang itu panasnya minta ampun deh tapi niat kami itu belum kami wujudkan dalam waktu dekat karena budgetnya juga tipis bo...hihihi

Nah Pak Le ini bilang kalo dia punya kenalan tukang kanopi yang bisa kasih harga murah *mulai tergoda*, dia bilang bisa 30% lebih murah dari harga pasar..trs beliau bilang lagi kalo punya sisa keramik (bekas poyek dia dulu) jadi kita cuma nambahin dikit aja buat dijadiin teras *tambah tergoda*, aku sama ayah mulai ngitung2 bugdet...kira2 masuk apa ngga, Pak Le ngasih estimasi harga dan diusahakan biaya tsb bisa ditekan lagi. aku sih mau aja sekalian dipasang kanopi dan dipasang teras, sekalian kerja dan ribet lah *dan mumpung saya masih cuti...hehehe* kan jasa tukangnya dikasih murah jadi ya kami mengiyakan saja.
hohoho...tukangnya bilang dia sih udh kenyang sama pengalaman orang2, yang niat awal mau makeover kecil2an pasti klo udh dilaksanakan keinginan yang kecil2an itu bisa jadi gede2an..*seperti saya ini* jadi siap2 bangkrut deh...hahahaha

Jadi penasaran deh seperti apa ya rupa kami nanti....???
mudah2an sih sesuai dengan keinginan kami ya...Amin

No comments: