Wednesday, April 7, 2010

Selamat Jalan Sayang.....

29 Maret 2010 jam 18.00 wib saya datang ke RS Hermina Bekasi sesuai dengan schedule yang sudah saya buat dengan RS sakit dan dokter, sebelumnya saya harus menjalani test darah dan test Torch. sebenernya test torch itu gak wajib dan dokterpun belum menyarankan buat test karena harganya sangat mahal, hanya saja saya ingin memastikan bahwa semuanya baik2 saja, tidak ada virus berbahaya didalam tubuh saya. lagipula mumpung saya dirawat inap yang semuanya di cover oleh asuransi perusahaan, jadi saya manfaatkan saja kesempatan itu buat test gratis... :P. hasil test Torch baru keluar 1 minggu, jadi kami ambil nanti pada saat kontrol dokter sajalah.
29 maret 2010 jam 20.00. Saat ini saya sudah diruang khusus untuk memasang alat laminaria (klo ngga salah), jadi alat ini dimasukkan kedalam vagina saya untuk membuka jalan lahir/rahim (ini kalo ngga salah ya, klo mau melahirkan istilahnya pembukaan...jadi kebayang kan rasanya??). memasang alat ini saya tidak dibius, jadi saya sangat merasakan dokter mengoprek2 onderdil saya...rasanya tentu saja sangat tidak nyaman. Namun karena saya sudah pernah merasakan HSG dan sangat sering USG transvaginal jadi saya berusaha untuk rileks walaupun hati saya takut setengah mati. muka saya sampai saya tutup dengan selimut saking takutnya...hihihi pemasangan alat ngga lama kok, cuma 10 menit saja setelah itu saya bisa berjalan seperti biasa, gak berasa apa2, gak berasa juga ada yang ganjel :P. jadi abis dipasang laminaria saya bisa masuk ke ruang perawatan.

Alhamdulillah pasien sebelah saya sudah mau pulang, jadi diruangan itu saya sendirian...loh kok maalah seneng??iya lah, jadinya hubby bisa nyelinap masuk nemenin saya nginep hehehe...abisnya dihermina itu ternyata ga boleh ditungguin, kebayang deh klo ngga ditungguin hubby apa jadinya gw...bisa nangis meraung2 sendirian deh..heheh *lebay*

oh iya efek laminaria itu beberapa jam setelahnya mulai berasa...mules sejadi2nya...mungkin efek dari laminaria mulai bekerja, mungkin rasanya mau melahirkan kaya gini kali ya...ya perjuangan seorang Ibu emang luar biasa deh, saya aja yang merasakan sakit seperti ini aja udh mengeluh dan meraung2 sampe ga bisa berkata2 deh, ngga heran klo surga itu ada dibawah kaki Ibu karena emang rasanya luar biasa banget.

30 Maret 2010 adalah hari yang tidak akan pernah saya lupakan seumur hidup saya, hari terberat untuk saya dan hubby yang harus kami lewati...tapi kami berusaha saling menguatkan agar kami dapat bertahan, dapat tegar dan dapat menerima kenyataan yang ada. Kami harus rela kehilangan calon baby kami...kami harus rela kehilangan kebahagian kami menyambut datangnya si kecil. Jodoh, hidup, mati, dan rejeki emang semuanya rahasia Allah...jadi kami yakinkan dalam hati bahwa ini hanya soal waktu, hanya rejeki yang tertunda...mungkin tidak saat ini...kami memang mengharapkan yang terbaik untuk kami, namun kadang yang terbaik untuk kami belum tentu terbaik dimata Allah. Allah saya sama kami, makanya kami di uji dengan cobaan yang bertubi2, agar kami naik kelas...dan semoga kami mampu melewati ini semua dengan ikhlas.

malam  sebelum proses kuret saya gelisah luar biasa, selain karena rasa sakit yang saya rasakan juga karena perasaan takut, sedih, stress karena saya harus melewati saat2 terberat dalam hidup saya..saya akan kehilangan calon bayi kami...untung suami saya selalu ada disamping saya, menguatkan saya untuk melewati cobaan ini...dia selalu mencoba membuat saya tersenyum walaupun saya tahu dalam hatinya menangis. akhirnya kamipun tidur dalam satu ranjang sambil berpelukan...*Terima kasih Tuhan sudah mengirimkan laki2 luar biasa seperti suamiku ini..luv u so much ayah*

Jam 5 pagi saya sudah terbangun, pada saat ke kamar mandi saya lihat saya sudah mulai pendarahan, dan rasa mulesnya pun semakin menjadi2. semakin mendekati waktu kuret pendarahan semakin hebat...kata dokter ini normal sekali karena jalan lahir sudah mulai terbuka.

dokter anastesi memeriksa saya, apakah saya dalam keadaaan sehat dan jantung saya kuat untuk menjalani proses kuretase, karena nanti saya akan dibius total dan alhamdulillah semuanya sehat dan normal. jadi setelah dokter anastesi selesai memeriksa saya langsung dibawa ke ruang operasi...menakutkan :-(.

saya berusaha rileks biar ga berasa sakit...dan gak lama setelah dokter membius saya....kepala saya jadi pusing bgt, sekeliling saya terasa berputar2 dan sayapun lsg tidur puless jd klo tanya diapain aja ya meneketehe deh..saya ngga tau  hehehe. operasinya sendiri sih ngga lama, sekitar 15 menit..setelah itu saya dibangunkan dan dipindahkan keruang observasi, berhubung saya msh teler jd saya tidur kembali deh...abis kepala rasanya berat bgt. sekitar 2 jam diruang observasi akhirnya gw dipindah ke ruang perawatan, tapi tetep kepala gw msh pusing banget jdnya gw cm bisa merem aja walaupun kuping tetep denger orang ngomong. saat itu banyak banget orang2 yg support dan doain gw, khususnya kedua orang tua dan mertua gw. alhamdulillah krn doa mereka semuanya bisa berjalan dengan lancar. setelah rasa pusing itu berangsur pulih akhirnya sayapun diperbolehkan pulang. Alhamdulillah semua biaya ditanggung kantor, krn lumayan juga klo harus byr sendiri...total biayanya sekitar 7 juta (including test TORCH).

Hari yg berat dan ngga akan saya lupakan seumur hidup saya, semoga ini akan menjadi pengalaman yg pertama dan terakhir dlm hidup saya. saya yakin Allah sudah menyiapkan sesuatu yang lebih baik untuk saya dan hubby...kuatkan kami terus ya Allah..semoga segala cobaan ini semakin mendekatkan diri kami kepadaMu.

Selamat jalan sayang...terima kasih sudah menemani bunda selama 11 minggu, terima kasih sudah menjadikan bunda sebagai wanita paling bahagia di dunia. Kamu akan selalu ada dihati ayah dan bunda sampai kapanpun....We Love You So Much

3 comments:

yuni said...

salam kenal mba...
semoga cepet diberikan amanah lagi...saya jg baru dikuret awal juni :( karena janin tidak berkembang...jd skrg masih proses pemulihan...blm boleh hamil dl ya katanya 3 bulan?

wita said...

salam kenal..

kasus mba sama dengan yang saya alami, saya juga mengalami keguguran di usia 11 minggu pada bulan agustus 2010, dan disuruh kosong 3 bulan, sekarang lagi program hamil, semoga kita bisa hamil lagi ya... amin :) tetap berdoa dan berusaha..

Dian Wisnu Aji said...

@mbak yuni dan mbak wita smoga kita diberikan kemudahan dalam diberikan keturunan ya..Amin