Sunday, October 25, 2009

Review Evana Catering dan Ibu Titi Sanggar Widjayanti

Kemaren kayanya ada yang request review evana catering dan perias bu Titi, dan baru sadar juga ternyata emang aku belum meriew secara khusus dua vendor tersebut, padahal ya 2 vendor tsb adalah vendor terbaik yang mensukseskan acara nikahanku waktu itu. Review antara catering sama perias aku gabungin aja ya, soalnya dua2nya satu paket nih...gak papa ya 


Sebenernya waktu itu sempet bingung nih mau milih catering apa ya, secara pilihannya ada banyak banget dengan harga yang bervariasi, dan berhubung budget juga terbatas jadi ya agak bingung juga deh dibuatnya. Beberapa kali test food (test food ini penting banget dilakuin sebelum memilih catering, klo bisa jangan Cuma sekali saja untuk memastikan kestabilan rasa), pilihanku jatuh kepada Evana catering pimpinan Ibu Nihaya karena ya rasa makanan yang disajikan oleh evana tuh enaakkkk, porsinya banyak dan harganya juga terjangkau. Waktu itu aku ambil paket aja karena lebih simple dan gak mau tambah repot. Nah abis urusan catering beres, sekarang urusan tukang rias juga ga kalah bikin bingung, karena bu nihaya punya beberapa vendor rias juga, dan selain itu juga membebaskan kita jika mau pake perias pilihan kita dan biayanya nanti akan dikurangi...enak kan??fleksible banget deh. Bukan Cuma urusan tukang rias aja sih yang bisa fleksibel, urusan Photografer juga sama...Bu Nihaya ini bener2 baik banget deh, sama sekali gak mau bikin customernya pusing dan repot, semua diserahkan kepada customernya.

Sempet liat hasil riasan dari beberapa vendor Bu Nihaya, selain itu juga aku selalu minta pendapat Bu Nihaya soal vendor2nya, kekurangan dan kelebihannya..dan semua dia jelaskan dengan gamblang dan terbuka. Dan pilihan perias akhirnya jatuh kepada Ibu Titi dari sanggar Widjayanti (klo ga salah deh.... :D, kenapa Ibu titi??jujur aja awalnya bukan dia kandidat perias gw..Cuma walaupun bukan kandidat gw tetep coba dateng kerumahnya Ibu Titi..dan begitu ketemu Ibu Titinya langsung kok kesannya beda ya sm perias lain, first impression about Ibu Titi orangnya Njawani banget dan low profile dan yang terpenting nyokap gw cocok, jadi hari kunjungan pertama itu gw lsg milih baju buat acara resepsi walaupun gw belom fixed pake Ibu Titi.

Beberapa kali test food gw juga memperhatikan hasil riasan Ibu Titi..dan hasil riasannya memang bagus dan manglingi. Jadi gw semakin mantap deh buat milih Ibu titi sebagai perias gw.

Oh iya...Ibu Titi ini kata nyokap tuh kaya “dukun rias penganten”...bukan dukun yang gimana2 loh ya...maksudnya tuh Ibu titi juga jalanin ritual2 dengan doa2 biar penganten2 yang diriasnya tuh keluar inner beauty dan auranya..jadi bukan Cuma cantik saja tapi juga manglingi. Waktu aku dirias aja Ibu titi gak berhenti2 berdzikir dan aku juga disuruh berdzikir terus dan itu pengaruh banget buat memberikan ketenangan batin dan jiwa...pada saat akad nikah aku jadi tenang dan gak tegang. Make up resepsinya juga muanteebbb....keliatan beda banget antara akad nikah dan resepsi. Pokoknya yang penting sebelum acara kita sudah mengadakan pendekatan2 dengan perias agar ada chemistrynya gitu deh...insya Allah hasilnya akan jauh lebih bagus.



Back to catering, Ibu Nihaya ini juga orangnya helpful banget ya, dia gak pelit buat dimintain pendapat loh. Waktu itu aku dan nyokap bingung soal pemilihan menu buffet dan pondokan, dan Bu Nihaya memberikan informasi menu2 apa saja yang jd favorit para customernya..trs kekurangan dan kelebihannya..pokoknya gw merasa sangat terbantu, selain itu kan sebelumnya gw ga ada acara upacara adat, eh di detik2 terakhir nyokap minta ada upacara adat dan alhamdulillah Bu Nihaya bisa mengakomodir permintaan kita didetik2 terakhir itu. Selain itu ya Bu Nihaya akan datang ke rumah customernya, bukan customer yang dateng ke rumah dia, jd kita ga ush capek2 bulak balik untuk urusan catering. Oh iya, satu lagi nih kelupaan...klo Bu nihaya ini gak rese loh soal uang...waktu itu aku DP Cuma 1 juta saja...dan sisanya dilunasi 2 minggu sebelum acara, itupun kita yang berinisiatif buat melunasi...trs klo dana kita terbatas catering lain mana ada yang begitu ya .

Urusan catering emang yang paling vital ya menurutku, karena klo makanan kita enak pasti banyak yang muji, dan klo gak enak ini nih yang gawat karena bakal diomongin terus...iiihhh amit2 deh. Alhamdulillah tamu2 yang dateng pada muji hasil masakan Bu Nihaya...katanya uenaaakkkk...gubukannya juga enak2, dan alhamdulillah banget klo makanannya tuh gak kekurangan..bahkan berlebih banget sampe bisa dibagi2 ke sodara2 dan tetangga . Padahal tamu yang dateng itu buanyak banget, kita sampe ketar ketir takut makanannya kurang....alhamdulilah ga kejadian. Bu nihaya bukan termasuk catering yang nakal ya...dan bisa dipercaya banget.

Pokoknya evana catering dan Ibu titi highly recommended banget deh...thanks to both of you for making my day so wonderful and unforgetable.

Buat info lebih lanjut bisa liat diwebsitenya : http://www.evanacatering.com/
disana ada foto aku loh....hihihi

No comments: