Wednesday, May 12, 2010

yes..aku boleh hamil lagi :-)

bener2 happy dan lega banget rasanya begitu dokter menyatakan aku boleh hamil lagi. jadi pas abis keguguran kemarin itu kan hasil pemeriksaan jaringan dari janin ku itu menyatakan bahwa ada kemungkinan terjadinya mola, sehingga saya tidak boleh hamil dulu sampai kadar hormon HCG saya bener2 normal (normal <1), dan saya pun diwajibkan untuk rutin memeriksakan darah 2 minggu sekali. nah alhamdulillah nya nih habis keguguran itu kadar hormon HCG sama tidak terlalu tinggi, sekitar 98 jadi dokter tidak memberikan obat2an apapun kepada saya, namun hasil pemeriksaan hormon tsb harus menunjukkan penurunan, jadi kalo pemeriksaan selanjutnya kadar hormon HCG saya naik, maka saya harus menjalani pengobatan untuk menetralkan hormon tsb, dokter bilangnya sih disuntik bisa beberapa kali dalam seminggu *sigh*


Dokterpun menyarankan saya buat pake alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan, tapi saya menolak...saya takut klo pakai alat kontrasepsi malah bikin saya tambah sulit hamil, jadi saya pakai cara tradisional saja lah *caranya rahasia aku dan hubby aja ya hehehe*

jadi sekarang saya sudah normal..saya sudah tidak perlu khawatir lagi dan parno lagi. saya dan hubby lagi semangat2nya nih usaha buat punya baby lagi, pokoknya kaya penganteng baru lagi deh hihihi *bluusshhh*. doakan kami ya biar usaha kami ini cepat membuahkan hasil..amin

No comments: