Wednesday, May 5, 2010

make over rumah parts 3

ah senangnya akhirnya make overnya selesai juga...senang..senang..liat hasilnya lebih seneng lagi, rumah jadi keliatan beda banget, lebih luas, lebih rapi, lebih manis, lebih adem...hawanya juga jadi beda, lebih gimana gitu...hahaha

jadi ya bener kata orang, warna cat rumah itu bisa menentukan kesan, dan kami memutuskan untuk mengganti warna cat kami dari yang sebelumnya berwarna putih menjadi warna coklat muda, dan kesan yang berubah adalah rumah kami jadi lebih adem dan tenang :-)




trus untuk rumah kami ini, kami juga memakai wall border biar keliahatan lebih manis, dan alhamdulillah matching ya sama warna cat nya :-), soalnya tuh beli bordernya waktu belum dicat jadi sempet harap2 cemas juga takut ga cocok...hehehe. Border ini saya beli di Depo Bangunan Alam Sutra, harganya Rp. 80.000 / roll (ukuran 5 meter)




trus sisa lahan didepan saya buatkan taman kecil, biar rumah saya keliahatan lebih hijau dan asri..*mendukung gerakan go green*, saya tanami pohon2 kecil, saya tanami rumput, untuk menemani pohon belimbing dan pohon mangga yang memang udh ada sebelum saya datang kerumah ini hehehe. oh iya taman ini dibikin oleh tukangnya loh..kreatif banget dia, salut deh...
pohon2 kecil itu saya beli harganya berkisar dari Rp. 1.500 - Rp. 2.000 saja (murah ya..) dan rumput2 itu saya beli dengan harga Rp. 11.000/meter.


 tamannya memang belum keliahatan hijau, rumputnya pun belum tumbuh dengan sempurna, jadi kegiatan saya setiap pagi dan sore ya nyiramin taman saya ini biar tanamannya dan rumputnya tumbuh dengan baik dan rumah saya jadi kelihatan benar2 asri..

untuk mempercantik rumah saya ini, saya pasangin kipas angin. sebenernya sih baru inget kalo punya kipas angin hadiah pernikahan dan masih tersimpan dirumah mamah dibekasi, dan sebelumnya saya memang neyuruh mama buat masang itu kipas angin dirumahnya, untungnya belum dipasang jadi bisa saya ambil lagi..hahaha *anak kurang ajar :P*


yang terakhir saya kasih bantal kursi buat menghias kursi2 saya ini biar gak keliatan kosong banget, bantal2 kursi ini saya beli di pasar pagi mangga dua, harga bantalnya Rp. 100.000 untuk 5 bantal. harganya di pasar pagi jauh lebih murah dibanding di ITC, klo di ITC kena Rp. 150.000  untuk 5 bantalnya, lumayan kan. trus untuk sarung bantalnya saya juga beli di pasar pagi mangga dua, harganya Rp. 60.000 untuk 5 sarung bantal dan 1 taplak meja, murah kan??soalnya belinya pake urat bo...untungnya ngabisin stock jadinya dikasih murah deh hahaha....

ukhh ternyata urusan rumah tuh memang menguras tabungan ya..hiks..bener2 over budget banget, tapi puas banget sama hasilnya. sekarang saya harus menabung lagi nih....Semangaatttt

2 comments:

tya said...

rumahnya enakkk... ademmm banged kayaknyaa...
semoga berkah ya bu rumahnya :)

aku juga dulu keguguran waktu 7 minggu, diagnosa awal krn kista, tp setelah dicek jg krn rubella.
untungnya jenisnya yg IGg bkn yg Igm. eh iya kan ya?
itulah pokoknya yg dulu pernah ada tp skrg udah engga lagi :)

ini jg lg persiapan mo hamil lagi, moga2 kita segera dikasih yaaa....aminnn....

Dian Wisnu Aji said...

makasih ya tya...rumah kamu juga keliatan asri banget..banyak ijo2nya hehehe.

Iya IGg masih aman asal angkanya gak tinggi, yg bahaya yg IGm.

sama2 mendoakan ya tya smoga kita diberikan ganti yang lebih baik dan lebih sehat. amin