Saturday, May 22, 2010

Kartu Kredit, kawan atau lawan??

jaman sekarang orang ngutang udh biasa..betul..betul..betul..*alaupinipin* dan salah satu media untuk berhutang adalah kartu kredit. saya sendiri punya 3 kartu kredit aktif dari 3 bank berbeda. untungnya semuanya masih classic bukan gold apalagi platinum, karena saya tidak berminat punya limit yang besar dan iuran tahunan yang besar..pdhl saya sering ditawarin buat grade up tapi saya tolak mentah2 hehehe. berdasarkan pengalaman saya kartu kredit tersebut bisa jadi kawan tapi juga bisa jadi lawan...musuh besar...racuuunnn hahahaha.

saya bilang kawan karena disaat2 saya butuhkan kartu kredit itu bisa jadi penolong buat saya. misalnya nih saya lagi butuh AC, disupermarket lagi ada disc gede dan selisih harga sama toko sebelah bisa selisih 1 juta dengan syarat dibayar dengan kartu kredit dengan bunga 0% selama 12 bulan*tergoda*. jadi klo kaya gitu saya tidak perlu keluar uang banyak karena bisa dicicil dan tidak perlu bayar bunga kartu kredit yang setinggi langit itu...jadi saat itu kartu kredit adalah teman saya hahaha...

saya sangat membenci kartu kredit ketika saya tidak mampu melunasi kartu kredit tsb secara langsung dan harus menikmati bunga berbunga senjata kartu kredit...benciiiiii...ah saya menyesal udh pake kartu kredit itu buat liburan jadilah skrg saya tercekik dengan tagihannya, saya bertekad seluruh tagihan itu akan saya lunasi bulan ini...insya allah bisa...harus bisa..!! yang kaya gini nih yang gak bener deh, ngga patut dicontoh ya.

pasti banyak yang nanya punya kartu kredit lebih dari 1 gimana bayar iuran tahunannya?sya punya trik biar gak bayar iurannya...buat yg penasaran krm email aja ya..saya takut diprotes sama orang banknya nih xixixi.

kartu kredit bisa jadi teman kalo kita menggunakannya dengan SMART. bayarlah hutang kartu kredit sebelum tanggal cetak biar ngga terkena bunga, langsung lunas loh ya..!!soalnya ada beberapa kartu kredit memberikan disc dibeberapa supermarket. klo belanja di Hypermart dan pake kartu kredit mandiri hypermart disc 10% untuk belanja ikan/daging..diluar dissc yang lain asik kan??tapi tetep loh tagihannya harus langsung dibayar. klo suruh bayar iuran tahunan jangan mau...apalagi klo kita gak ada tagihan...rugi bo...hihihi

jadi terserah anda mau menjadikan kartu kerdit sebagai kawan atau lawan??

No comments: