Wednesday, May 5, 2010

Singkong Rebus Keju

jadi waktu ketempatan ngaji dirumah saya sempet bingung mau ngasih makanan apa ya??kalo beli kue2 basah kok rasanya udh bosen banget ya, setiap ngaji disuguhinnya kue basah. udah gitu saya kan belum fit banget krn abis keguguran kemarin jadi mau bikin yg gampang2 aja deh tapi enak, jadi lah saya putuskan untuk membuat SINGKONG REBUS KEJU, salah satu makanan favorit saya dan bkinnya pun guampang banget deh.

Bahan :
1 kg singkong (pilih yang dalamnya bagus atau warnanya putih)
2 liter air
1 sdm garam
1 sdt vanili (klo ada daun pandan lebih bagus lagi)
50 gr Keju cheddar

Cara membuat :
1. kupas singkong dan bersihkan sampai benar2 bersih.
2. didihkan air kemudian masukkan semua bahan, kecuali keju.
3. rebus singkong selama 30-45 menit sampai singkong empuk (klo saya sukanya singkongnya empuk banget sampe terbelah2 gitu)
4. angkat dan sajikan, kemudian taburi keju cheddar yang sudah diparut.
5. sajikan selagi hangat.

No comments: