Tuesday, December 2, 2008

Tips untuk foto Prewedding

Saat ini buat para Capeng, foto prewed udh menjadi suatu keharusan, hal tersebut bisa dilihat dengan banyaknya foto2 prewed yang dipajang di setiap resepsi pernikahan yang saya datangi. Tapi ada juga yang mengganggap kalau foto prewed itu tidak perlu (bahkan ada yg bilang HARAM karena belum muhrim...) ya itu sih tinggal tergantung orangnya aja deh.. :-)
Buat yang berencana ingin foto prewed, tips2 yang saya tulis disini bisa bermanfaat buat para capeng :
1. Tentukan Konsep Foto

Konsep bisa bertema natural, klasik, casual, atau konsep apapun sebaiknya ditentukan dari awal, karena dari konsep ini akan mempengaruhi kostum, make up, lokasi, properti pendukung, bahkan retouch dan editing foto.

2. Tentukan Lokasi Foto

Penentuan lokasi foto sesuai dengan konsep awal, sebaiknya mempertimbangkan faktor-faktor seperti budget, jauh dekatnya lokasi, waktu, akses untuk ke lokasi, juga perijinan. Termasuk dalam perijinan adalah charge lokasi yang harus dikeluarkan. Banyak tempat meminta charge untuk pemotretan, meskipun tidak sedikit lokasi yang gratis. Jangan ragu menggunakan lokasi yang kurang lazim, jika itu memang Anda inginkan dan sesuai konsep. Penggunaan lokasi semacam ini, malah membuat foto Anda eksklusif dan lain dari yang lain.

3. Kostum, Make up dan Properti
Gunakan kostum, make up dan properti pendukung seusai konsep. Kostum bisa disewa ataupun menggunakan koleksi Anda sendiri. Make up pun bisa Anda lakukan sendiri atau menggunakan jasa make up artist.
Untuk properti, jangan ragu menerjemahkan ide-ide Anda. Anda bisa saja membawa sepeda tua, bunga, kelopak-kelopak mawar yang bisa ditaburkan, payung, balon, bahkan mobil atau motor.






4. Tentukan Waktu
Sebisa mungkin pemotretan dilakukan jauh-jauh hari, apalagi jika foto digunakan untuk undangan. banyak pemotretan pre wedding dilakukan 6 bulan sebelum hari H. Semakin mepet dengan hari H, semakin sedikit waktu luang yang bisa digunakan. Pertimbangan faktor cuaca, apalagi jika foto dilakukan outdoor




5. Siapkan Fisik
Pemotretan bisa sangat melelahkan. Jaga stamina sebelum pemotretan. Ada baiknya Anda

berolahraga serta mengkonsumsi suplemen dan multivitamin. Tidak jarang pagi-pagi buta pemotretan sudah dilakukan. Untuk mendapatkan suasana sunrise misalnya.



Selamat Berfoto :-)






































No comments: