Sunday, December 28, 2008

Lamaran Day

akhirnya satu step penting dalam hidupku telah aku lalui hari ini. Tepat di hari terakhir tahun 1428 Hijriah atau 28 Desember 2008 aku telah melaksanakan prosesi lamaran dan tunangan, dan alhamdulilah semuanya telah berjalan dengan lancar.

Unbelievable, memang smp saat ini aku masih tidak percaya bahwa sebentar lagi aku akan menjadi seorang istri...sebuah tanggung jawab besar telah menanti didepan mataku, tapi aku sungguh sangat menikmati saat2 itu dan tentunya saat2 setelah itu...semoga Allah selalu membimbingku untuk menjadi istri yang solehah dan selalu berada dijalannya. Amin.

Sehari menjelang lamaran aku disibukkan dengan persiapan buat hari H. Nyokap udh metusin klo kita tidak memakai jasa catering, karena estimasi tamu tdk smp 100 orang jd mama msh bs handle sendiri dgn memasak berbagai macam masakan..(mamaku memang hebad.. ). Paginya aku ikut bantu2 beres2 rumah, siangnya belanja bahan makanan buat besoknya di Giant Hypermarket Bekasi. Trus bantu2 mama masak walaupun cuma motong2 bahannya aja hehehe....sore harinya kerumah camiku buat ngambil kebaya yg akan aku pake di hari H, dan ternyata setelah fitting terakhir hasilnya jauuuuhh lebih bagus. Mama mertuaku memang hebad :-). Pas dirumah cami baru keingetan klo ternyata kita blum punya tempat cincin...sebenernya tempat cincin sih ada, tapi itu yg dari toko emas, modelnya juga standar banget deh. Kita maunya tuh modelnya kaya nampan gitu deh....paniikkk akhirnya kita meluncur ke mall buat cari tempat cincin. Ya tau sendirilah klo udh masuk mall harganya jadi melambuuuung tinggi, dan sialnya cuma ada 1 toko yg jual tempat cincin itu. Jadinya mau gak mau harus dibeli deh...gini nih klo yg gede2 yg persiapin jauh2 hari eh ternyata yg printilan malah ketinggalan :-(.

Pas hari H aku msh disibukkan dengan membantu mama masak..karena acaranya siang jd kita msh ada waktu buat siap2.
Aku mau dihari special aku terlihat istimewa, jd aku bela2in deh ngaciir ke salon deket rumah buat sanggulan. Tadinya mau sanggul+rias, tapi harganya lumayan banget, jdnya aku putusin buat sanggulan aja dan riasannya aku handle sendiri. Ternyata ilmu rias merias yg aku dapet waktu jadi dancer di dufan, kepake banget buat saat2 darurat kaya gini, apalagi peralatan lenong aku lumayan lengkap. Intinya sih gak mau rugi gitu deh hehehe....
Trus pulang dari salon dan selesai dirias, aku ganti bajuku dengan kebaya buatan calon mertua...ini dia aku setelah dimake over

Aku mulai dag dig dug pas cami ku telp klo dia ud on the way, secara gitu ya rumah cami sama rumahku cuma beda 1 RW doang, jdnya pasti cepet sampe .

Acara lamaran pun tiba, dimulai dengan kata sambutan dari keluarga aku, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari keluarga cami, nah disesi ini diutarakan lah maksud kedatangannya itu mau apa?...*ya mau ngelamar lah lol...* trus ada kejadian lucu..ternyata yg kasih sambutan itu pake pantun2 segala lagi..sumpah kocak bgt, kita2 yg denger pada ketawa ngakak. Bagus banget sih jd mengurangi ketegangan, khususnya buat gw sm cami .

Trus abis itu adalah jawaban dari pihak keluarga gw apakah lamarannya diterima apa gak...gw sih senyum2 sambil ngangguk2 aja...ortu gw juga mengiyakan sambil angguk2 kepala juga....seandainya dia tau kalo gw udh pengen dilamar dari dulu hahaha... (baca: ngebet hehehe...).

Trus acara selanjutnya acara tuker cincin...(acara lamaran sekaligus tunangan...*biar ngirit hehehe.. nyokap gw pakein cinci ke jari si mas, Ibunya Mas pakein ke jari gw. grogi banget, krn gw harus berdiri didepan orang banyak gitu deh...Ibu juga smp gemeteran gitu hihihi...

Nah abis tukeran cincin gitu acaranya lanjut ke doa bersama, mudah2an kami diberikan kelancaran menuju hari pernikahan, dan menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah, Warrohmah Amiiiinnn....

Trus acara ramah tamah alias makan2....fiiuh rasanya lega banget, semua prosesi berjalan dengan lancar dan hikmad, akhirnya aku udh melewati 1 step penting dalam hidupku, dan insya allah the Big Day akan berlangsung pada 16 Mei 2009 di Islamic Center Bekasi.

Well, tanggung jawabku bertambah satu lagi karena aku sudah mempunyai keluarga baru. Aku harus bisa bertanggung jawab kepada kedua keluargaku dan harus bersikap adil (yg ini musti!!!). Dan aku juga harus menjaga hubungan ini dengan baik sampe tiba harinya dan aku juga selalu berdoa agar cinta aku dan camiku selalu tumbuh dihati kami sampai ajal menjemput. Amin


No comments: